SERBA SERBI TIM PENDAMPING KELUARGA

  • Apr 04, 2024
  • GAJAHKUMPUL-BATANGAN

Tim Pendamping Keluarga yang biasa disebut TPK adalah sekelompok orang yang ditugaskan untuk melakukan intervensi program demi program oleh pemerintah yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat setempat .​​
TPK
(Tim Pendamping Keluarga ) desa bergerak dan melawan pengendalian , penyuluhan, penyaluran , serta memantau program -program intervensi kesehatan, gizi, dan kesejahteraan di tingkat desa.
Beberapa program intervensi yang dilakukan pemerintah antara lain pelaksanaan program kesejahteraan sosial , pencegahan dan pengobatan stunting , serta pelaksanaan program keluarga berencana .
Kategori -kategori di atas merupakan bagian dari proyek TPK Desa 2022 dan akan terus berlanjut pada tahun - tahun mendatang .
Mengapa suatu desa memerlukan Tim Pendamping Keluarga di tingkat desa ?​​ Terdapat banyak penjelasan mengenai gugus tugas tim pendamping keluarga di tingkat desa .​​
Pada awalnya, banyak kasus stunting , yang juga dikenal sebagai
kurang gizi ditingkat desa, memerlukan pertimbangan lebih cermat dalam setiap keputusan yang diambil oleh pemerintah desa.

Siapa saja yang harus mendapatkan pendampinga dari TPK ? Mulai dari Calon Penganti sampai menikah, ibu Hamil, Ibu Paska Salin. Baduta dan Balita. Yang dicek kesehatanya mulai dari Berat badan, Tinggi badan, lingkar Lengan, Lingkar perut ,Hbnya juga dan akan selalu di pantau oleh TPK desa.