Pengaspalan jalan gang desa

 Pembangunan jalan aspal di wilayah desa gajahkumpul sudah berjalan hampir 1 minggu. Pengaspalan jalan ini bukan berarti di jalan utama tapi justru di jalan – jalan gang sempit,orang bilang jalan tikus alias jalan yang sempit juga di aspal. Pengaspalan jalan yang ini bersumber dari dana bankeu. Dengan diaspalnya jalan gang semoga jalan desa semakin baik, sehingga perekonomian warga juga meningkatkan. Karena jalan  sudah lancar.

Pengerjaan jalan di lakukan oleh pemborong yang berasal dari daerah winong atau juga Jaken. Kuli yang mengerjakan pekerjaan aspal jalan di lakukan oleh 17 orang pekerjaan. Dan sudah terbagi tugasnya masing-masing. Yang menggunakan mobil angkut untuk aspal, motor selender Untuk menghaluskan jalan.

Saat pengaspalan jalan warga warga juga ikut ambil bagian yaitu memberikan jamenan ataupun makanan untuk berubah pekerja aspal.setiap rumah yang di lewati oleh pekerja aspal pasti menyiapkan makanan maupun jamenan untuk berubah kuli aspal. Kegotong royongan ini sudah berakhir tercipta dari ordo dulu tanpa ada yg komando warga pasti bergotong royong dengan sendirinya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan