Kelas bumil,merubah sikap dan perilaku ibu hamil agar sehat dan selamat.

kelas ibu hamil dilaksanakan kembali masih dalam keadaan new normal. Kamis tanggal 23 juli 2020.di balaidesa gajahkumpul jam 09.30. Dengan jumlah peserta 13 orang. Yang dianggarkan dari dana desa.

Adapun tujuan dari kelas ibu hamil adalah meningkatkan pengetahuan Dan merubah sikap dan perilaku ibu selama kehamilan. Ibu hamil juga akan lebih faham bagaimana merawat dirinya sendiri Dan sibayi selama kehamilan. Setelah itu mulai dari persalinan,perawatan nifas, KB pasca persalinan Dan bagaimana cara merawat bayi secara baik. Material akan di sampaikan secara bertahap. Karena ada beberapa kali pertemuan. Materi di sampaikan oleh bu sawiyah bidan puskesmas batangan yang di bantu oleh bu sulastri selalu bidan desa. Materi yang di sampaikan diterima oleh peserta dengan baik, pesertapun (bumil) juga merasa senang karena mendapatan pengetahuan yang lebih Dan saling sharing terutama bumil yang yang baru hamil pertama.

Selain materi kegiatan juga ada praktek bagaimana saat melahirkan nanti. Ada senam ibu hamil juga. Dengan adanya kegiatan rutin ini diharapkan ibu hamil yang sehat dan selamat sampai lahiran nanti. Dikelas ibu hamil juga di sajikan makanan, minuman dan camilan sehat buat ibu dan calon bayinya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*