Musrenbangdes Gajahkumpul untuk pelibatan warga dalam pembangunan desa

Musrenbangdes Desa Gajahkumpul

Musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyepakati rencana kerja  pembangunan desa ( RKPD ) tahun anggaran berikutnya. Bahwa Musrenbangdes adalah sebagai agenda tahunan dan berkelanjutan dalam meyampaikan aspirasi pembangunan berkelanjutan untuk dijadikan Dasar Rencana Kerja Pembangunan Desa Tahun 2019. Semua usulan kegiatan untuk penyelesaian masalah dimusyawarah desa ini. Sejumlah masalah diprioritaskan untuk diselesaikan dengan sejumlah usulan kegiatan yang sudah ada dari hasil musdes sebelumnya.

Musrenbangdes Desa Gajahkumpul dilaksanakan pada hari Senin Tanggal 12 November 2018 di Balai Desa Gajahkumpul. Musyawarah ini dihadiri oleh Bapak Camat Subono, SH. MM, Kepala Desa Mugiyanto beserta perangkat desa, Kasi PMD Ibu Samirah, Kasipem Ibu Dien, ketua RT, Ketua RW, BPD beserta anggota, Ketua Bumdes beserta anggota, LPMD, PKK,  4 orang KPMD, PDTI M. Nur Aini dan PDP M. Agus Prijadi.

 

Bapak Camat Subono berpesan “pembangunan di Gajahkumpul tidak hanya berfokus pada fisik, tetapi hal-hal lain juga perlu dibangun seperti posyandu dan ekonomi desa”. Dalam hal yang sama Bapak Kepala Desa Mugiyanto yang menyampaikan “akan dibentuk bumdes korporasi di kecamatan Batangan pada tahun 2019 dimana setiap desa memberi modal 25 juta”.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan