Pamsimas, tidak sekedar air bersih tapi juga kamar mandi inklusi di sekolah

 

Pada Tahun 2018 ini, Desa Gajahkumpul menerima bantuan pembangunan bak air dan pembangunan kamar mandi di sekolah dari program Pamsimas. Untuk perpipaan program tersebut ada yang harus dikomunikasikan dengan warga yaitu tentang pembangunan saluran air dan penanaman pipa pamsimas.

Pada hari Ini Sabtu tgl, 08 September 2018 pkl 11.00 wib telah berlangsung kegiatan pertemuan dan musyawarah para pemilik tanah yang terkena pembangunan saluran air dan penanaman pipa PAMSIMAS tahun 2018 di Rt. 5,6,7 Rw. 02 Ds Gajahkumpul Batangan Pati.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh :
1 Kades Gajahkumpul Bpk Mugiyanto
2. Carik Gajahkumpul Bp. Sudiyono
3. Perangkat Desa
4. Ketua BPD Bpk Ngatno
5. Warga masy Ds Gajahkumpul.

6. Bhabinkamtibmas Bripka Madyo Purwanto.

Sementara untuk pembangunan kamar mandi sudah menerapkan pendekatan inklusi, yaitu dimana kamar mandi dibangun dengan kloset duduk, ada pegangan dan keramik pilihan.

Semoga pendidikan inklusi juga akan berkembang di Desa Gajahkumpul dengan dimulainya pembangunan kamar mandi inklusi ini.

Pendidikan inklusi adalah sebuah pendekatan pendidikan yang menerima semua siswa dalam segala kondisi, sehingga tidak membeda-bedakan dan memiliki kurikulum untuk masing-masing siswa. (PDP P3MD MAP).

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan